Friday, February 12, 2016

#Gaztrogram Makan Enak di Madame Chang Surabaya

#Gaztrogram MADAME CHANG SURABAYA, MAKANAN TRADISIONAL PERANAKAN DISULAP MENJADI ISTIMEWA

MADAME CHANG

Hey hey kalyan. Kalyan tahu apa itu pentol? Kalau di Jakarta namanya menjadi cilok? Yup pentol adalah jajanan tradisional khas Jawa Timur yang terbuat dari adonan tepung kanji dengan daging dan bentuknya seperti bakso. Pentol disajikan dengan cara dikukus dan dinikmati bersama saosnya.

Sayangnya, pentol itu adalah jajanan yang kurang higienis karena penyajiannya yang tidak bersih dan menggunakan saos yang berbahaya. Nah kalau kamu doyan pentol dan mau makan pentol yang bersih, Madame Chang adalah solusinya. Resto ini menyajikan pentol enak dan makanan enak lain dalam konsep resto. Mari disimak guys.

Madame Chang Surabaya

(Gambar 2. Madame Chang. Jl Darmo Permai I / 15 Surabaya)

Madame Chang adalah sebuah resto dengan menu tradisional jawa peranakan masakan chinese yang disajikan baik karena mengutamakan kualitas rasa serta kebersihan. Resto ini terletak di Jl Darmo Permai I / 15 Surabaya.

(Gambar 3. Madame Chang. Resto yang nyaman untuk santap bersama keluarga)

Resto madame chang cukup besar dan memiliki beberapa meja. Ada beberapa area meja disini. Bagi anak foodies pasti lebih memilih meja yang dekat jendela karena mengincar cahaya natural hehehehe.

(Gambar 4. Madame Chang. Terdapat kulkas-kulkas yang menyajikan minuman khas)

Minuman yang spesial di madame chang adalah minuman teh olahan dengan berbagai macam rasa. Teh ini sudah dalam kemasan gelas plastik yang bisa langsung kita ambil dari kulkas tersebut.

(Gambar 5. Madame Chang. Dinding yang lucu buat foto-foto)

(Gambar 6. Madame Chang)

Yuk kita cek makanannya. Mari kakak kakak.

Dragon Ball

(Gambar 7. Madame Chang. Dragon Ball Rp 18.000)

Ini dia nih pentol yang Doki maksud tadi. Ini merupakan menu favorit disini. Dragon ball merupakan makanan berupa bakso atau pentol dengan kemasan yang lebih sehat. Bagaimana rasanya Dok? Sebelum makan dan setelah foto-foto mari kita berdoa dulu. Bismillah. Nyam nyam nyam enak. Ini pentol beneran enak. Tambah sambel dan bawang goreng serta kecap lalu diaduk-aduk dan tersajilah pentol yang nikmat sekali. 1 porsi ini sih kurang, ayo tambah lagi hehehehe.

J-Rice

(Gambar 8. Madame Chang. J-Rice Rp 25.000 + extra egg Rp 6000)

Nah ini menu unik juga lho. Jadi J-rice itu adalah nasi dengan topping olahan bumbu dengan sambel spesial yang dikelilingi oleh taburan rumput laut. Kalyan juga bisa tambah topping telor mata sapi seperti yang Doki pesan. Bagaimana rasanya Dok? Bismillah. Ini yaa, sungguh yaa, sungguh nikmat. Rumput lautnya itu tasty banget ditambah nasi dengan bumbunya. Tidak lupa dicampur dengan kuning telor yang setengah matang. Ya Allah nikmat sekali J-Rice ini.

Teh Alang-Alang Ijo

(Gambar 9. Madame Chang. Teh alang-alang ijo Rp 13.000)

Ini dia teh khas dari Madame Chang. Teh olahan dengan berbagai macam pilihan rasa. Bagaimana rasanya Dok? Hmmm seger sekali teh ini. Teh ini memiliki harum yang khas dengan manis yang Pas. Tidak terlalu manis sehingga membuat teh ini tidak eneg dinikmati setelah makan.

Coconut Jelly Gelas

(Gambar 10. Madame Chang. Coconut jelly gelas Rp 15.000)

Disini ada juga hidangan pencuci mulut. Doki pesan jelly ini. Bagaimana rasanya Dok? Wah enak jelly nya. Teksturnya kenyal, Rasanya manis dan berasa banget kelapanya. Pesen satu sih kurang ini hehehehe.

Doki baru coba beberapa menu tadi saja. Yang Doki cobain enak-enak semua. Di Madame Chang masih banyak menu lain. Nanti kalau Doki mampir ke Surabaya lagi Doki pasti akan kesini lagi mencoba menu lainya.

(Gambar 11. Madame Chang)

Ayo ke Madame Chang Surabaya.

#Gaztrogram Madame Chang

Madame Chang

Alamat: Jl. Darmo Permai I / 15 Surabaya, Jawa Timur, Indonesia.

Telepon: (+62)31 7311970
Harga: Rp 12.000 - Rp 25.000
Instagram: @madame_chang


Rasa: 4 Jempol (4/5)
Pelayanan: 4 Jempol (4/5)
Kebersihan: 4 Jempol (4/5)
Suasana: 3 Jempol (3/5)

Parkiran: ada dan luas
Wifi: ada
Mushola: tidak ada
Pembayaran: cash, debit, credit

#Gaztrogram Madame Chang = 4 Jempol (4/5)

Salam Gaztrogram
Terima Kasih

Thursday, February 11, 2016

#Gaztrogram BlackBarn Coffee Surabaya

#Gaztrogram BLACKBARN COFFEE SURABAYA, CHILL & REFILL

BLACKBARN COFFEE

Hey hey kalyan. Doki masih mau bercerita tentang cafe edisi Surabaya. Memang ya, Surabaya itu nyaman sekali. Doki ketemu teman-teman di Surabaya yang asik-asik sekali. Doki diajak mereka keliling Surabaya untuk mengunjungi cafe-cafe hits di Surabaya.

Di suatu siang yang cerah, tiba-tiba Doki dijemput oleh foodies-foodies Surabaya untuk mengunjungi coffee shop BlackBarn Coffee. Doki sangat senang sekali karena Doki memang ingin keliling dari cafe ke cafe. Yuk disimak hehehehe.

BlackBarn Coffee

(Gambar 2. BlackBarn Coffee. Jl Untung Suropati 79 Surabaya)

BlackBarn Coffee adalah sebuah cafe di Surabaya yang terletak di Jl Untung Suropati 79. BlackBarn mengusung tema "chill & refill" yang artinya ini adalah ini tempat yang tepat untuk kalyan bersantai dan makan minum enak yang banyak.

(Gambar 3. BlackBarn Coffee. Teras depan yang instagenic)

BlackBarn punya tempat parkir yang cukup luas. Parkirannya mampu menampung 4-5 mobil. Cafe ini terletak di area perumahan yang jalan nya cukup besar sehingga bisa parkir di pinggir jalan juga.

(Gambar 4. BlackBarn Coffee. Selamat datang di BlackBarn Coffee, area indoor)

Ting Tong! Selamat datang di BlackBarn. Silahkan pilih meja yang kamu suka dan pesan menu langsung di kasir. Di BlackBarn, kalyan langsung bayar dikasir ketika memesan. Area indoor nya cukup luas memanjang ke belakang.

(Gambar 5. BlackBarn Coffee. Banyak jendela sehingga banyak cahaya natural)

Ini adalah area paling disukai penunjung BlackBarn karena banyak sumber cahaya, mejanya instagenic baik yang memanjang atau yang bundar, dan lantai yang kece. Anak igers atau foodies pasti suka untuk bikin foto disini hehehehe karena di indoor area lain cahayanya neon kuning.

(Gambar 6. BlackBarn Coffee. Dinding yang lucu dengan foto-foto figur seseorang)

Tuh area lain memang menggunakan sumber cahaya neon kuning. Tetapi, tidak apa-apa karena lampu-lampu neon kuning ini juga bagus kalau untuk foto ambiance.

(Gambar 7. BlackBarn Coffee. Area outdoor yang gak kalah bagus. Ada game dart juga)

Sekarang tengok lah area luarnya. Keren yaa. Dindingnya bagus sekali buat foto-foto. Ada sebuah mesin permainan disini yaitu permainan lempar anak panah. Mesin ini membuat ngumpul besama teman kamu semakin seru.

(Gambar 8. BlackBarn Coffee. Mari kita pesan menunya disini)

Aglio Olio

(Gambar 9. BlackBarn Coffee. Aglio Olio Rp 37.000)

Sekarang saatnya makan. Menu makanan disini memang tidak banyak. Tempat ini dikhususkan untuk ngopi-ngopi. Menu yang rekomen disini katanya aglio olio. Doki pesen yang extra pedas. Mari kita coba. Bagaimana rasanya Dok? Sebelum makan dan setelah foto-foto makanannya jangan lupa berdoa yaa. Bismillah. Hmm rasanya oke juga. Kirain Doki rasanya bakalan B aja (Biasa aja) taunya enak juga. Aglio Olio nya kenyal dan tidak terlalu berminyak. Bumbunya juga pas dan pedasnya suka.

Nachos

(Gambar 10. BlackBarn Coffee. Nachos Rp 30.000)

Setelah Doki makan berat kemudian dilanjutkan berfoto-foto ria, Doki pesan menu ringan buat cemilan menemani kopi yang akan Doki pesan. Nachos oke juga nih untuk jadi cemilan. Bagaimana rasanya Dok? Nachosnya lumayan nih rasanya. Bumbu salsa dengan campuran daging ayamnya banyak lho. Cocol ke saos kejunya bikin rasanya semakin enak.

Hot Cappucino

(Gambar 11. BlackBarn Coffee. Cappucino Rp 28.000)

Ini dia andalannya BlackBarn, kopi. Doki pesen cappucino nih dan minta latte art yang oke. Bagaimana rasanya Dok? Hmmm cappucinonya creamy banget. Harumnya juga enak sekali. Rasanya tidak kalah donk. Oke punya rasanya. Enak juga sih menikmati secangkir cappucino sambil me time disini. Ajib.

Green Tea Latte

(Gambar 12. BlackBarn Coffee. Green tea latte Rp 29.000)

Yup, kalo kemana-mana Doki memang suka iseng pesan minuman lebih dari satu buat pilihan non kopi. Doki pesen green tea nih. Bagaimana rasanya Dok? Hmmm ini enak nih. Green tea latte yang creamy dan aroma green tea nya wangi. Minuman hangat yang manisnya seger karena manisnya pas. Bikin gak berhenti-berhenti untuk minum lalu kemudian habis deh. Ups jangan sedih, pesen lagi yuk hehehehe.

(Gambar 13. BlackBarn Coffee. Area teras luar)

Ah Doki senang sekali bisa berkunjung ke BlackBarn Coffee. Tempatnya bagus dan menu-menunya tidak mengecewakan. Banyak banget becandaan yang terjadi disini bersama teman-teman Doki. Seru deh kalo ngopi disini.

(Gambar 14. BlackBarn Coffee. Surabaya)

BlackBarn Coffee punya ciri khas juga yaitu lantainya yang instagenic dan unsur-unsur kayu pada meja dan dinding. Tempat ini bisa membuat foto ootd kamu akan semakin oke hehehehe.

Ayo ke BlackBarn Coffee Surabaya.

#Gaztrogram BlackBarn Coffee

BlackBarn Coffee

Alamat: Jl. Untung Suropati 79 Surabaya, Jawa Timur, Indonesia.

Telepon:(+62)31 5671 006, HP (+62)838 5670 2027
Harga: Rp 20.000 - 40.000
Instagram: @blackbarncoffee, blackbarncoffee@gmail.com

Rasa: 3 Jempol (3/5)
Pelayanan: 4 Jempol (4/5)
Kebersihan: 4 Jempol (4/5)
Suasana: 3 Jempol (3/5)

Parkiran: ada
Wifi: ada
Mushola: tidak ada
Pembayaran: cash, debit, credit

#Gaztrogram BlackBarn Coffee = 3 Jempol (3/5)

Salam Gaztrogram
Terima Kasih

Monday, February 8, 2016

#Gaztrogram Siang Seru di Monopole Coffee Lab Surabaya

#Gaztrogram MONOPOLE COFFEE LAB SURABAYA, TEMPAT NGOPI SERU BARENG TEMAN KALYAN

MONOPOLE COFFEE LAB

Hey hey kalyan. Kopi mana Kopi? Hehehehe. Hampir semua orang menyukai kopi dengan berbagai macam alasan. Doki pun suka kopi karena kopi bisa membuat kita lebih dekat dengan teman-teman saat berkumpul di kafe.

Siang itu dikala Doki sedang sibuk membaca buku, tiba-tiba hp Doki berbunyi karena ditelepon oleh Brother Zefa (IG @zefzefs). Ternyata Brother Zefa dan Sister KC (IG: @karlinachandra) mau ngajak Doki ngopi di monopole Surabaya. Tancap sob, Doki langsung jemput mereka dan ke monopole.

Monopole Coffee Lab

(Gambar 2. Monopole Coffee Lab. Jl Darmo Permai 1 No 38 Surabaya)

Monopole Coffee Lab adalah sebuah coffee shop di Surabaya yang terletak di Jl Darmo Permai 1 No 38. Doki diberi tahu oleh Brother Zefa kalau tempat kopi ini oke, instagenic, dan boleh meracik kopi sendiri. Wah seru sekali dan Brother Zefa bilang kalau dia sudah sering kesini.

(Gambar 3. Monopole Coffee Lab. Teras luar yang instagenic buat foto ootd)

Teras luar monopole memiliki beberapa meja untuk yang mau ngopi di luar. Teras ini langsung depan parkiran dan parkiran monopole muat menampung 3-4 mobil.

(Gambar 4. Monopole Coffee Lab. Area indoor monopole)

Memasuki Monopole Coffee Lab langsung membuat Doki menatap dinding-dinding di monopole yang instagenic. Ada dinding yang bergambar dan ada dinding bata putih. Dinding seperti inilah yang banyak diincar oleh anak kekinian masa kini agar membuat foto sosmed mereka semakin oke.

(Gambar 5. Monopole Coffee Lab. Dinding tangga yang menarik perhatian)

(Gambar 6. Monopole Coffee Lab)

(Gambar 7. Monopole Coffee Lab. Silahkan pesan kopi mu)

Brother Zefa bilang kita disini bisa belajar bikin kopi sendiri dan dia sudah sering bikin kopinya sendiri disini. Wah Doki penasaran seperti apa kopi disini dan Doki request 1 kopi sama Brother Zefa. Doki dan Sister KC menanti sambil mencari meja yang pencahayaannya paling bagus untuk foto hehehehe.

Cappuccino

(Gambar 8. Monopole Coffee Lab. Cappuccino Rp 30.000)

Cappuccino monopole ala Brother Zefa. Inilah hasil karya temen Doki. Wah bagus juga ternyata dia membuat latte art nya. Senang sekali Doki bisa mempunyai teman sebaik dan sehebat Zefa. Jadi gak sabar nunggu menu lainnya. Bagaimana rasanya Dok? Bismillah. Rasanya pas, cappuccino banget deh. Aromanya juga harum. Lebih spesial lagi karena dibuat oleh teman sendiri.

Taro Latte

(Gambar 9. Monopole Coffee Lab. Taro Latte Rp 33.000)

Doki memang paling suka itu minuman taro latte ya. Dimana-mana pasti pesan taro latte. Taro Latte ini sudah bukan buatan Brother Zefa lagi hehehehe. Bagaimana rasanya Dok? Nah ini. Ini enak ini taro latte nya. Manisnya itu pas dan dominasi rasa taronya kuat di lidah. Creamy banget dan klop deh sama lidah Doki. Beneran langsung habis karena Doki seruput berulang-ulang deh. Jangan sedih, pesen lagi yuk hehehehe.

Mochaccino

(Gambar 10. Monopole Coffee Lab. Mochaccino Rp 33.000)

Mochaccino monopole nih guys. Wah Doki banyak banget minumnya ya. Iya soalnya kan hari ini mau seru-seruan bersama teman-teman Doki. Banyak kafein biar ceritanya semakin semangat apalagi mau mendengarkan curhatan Sister KC hehehehe. Bagaimana rasanya Dok? Hmmm mochaccino ini manisnya pas. Rasa mochanya juga terasa. Mau panas atau dingin oke sih ini.

Cold Drip

(Gambar 11. Monopole Coffee Lab. Cold Drip Rp 32.000)

Kalau ini pesenan Sister KC. Cold Drip itu adalah kopi seduh yang diletakan pada alat saring sehingga cairan kopi akan menetes dan terpisah dari ampasnya. Setelah itu, kopi didinginkan. Bagaimana rasanya Dok? Ini rasa kopi asli. Jadi rasanya agak asam dengan aroma kopi yang kuat. Langsung melek sih Doki minum ini walaupun ini tersaji dingin.

Strawberry Lemon Slush

(Gambar 12. Monopole Coffee Lab. Strawberry lemon slush Rp 32.0000

Kita disini juga memesan minuman non kopi yang segar-segar agar dosis kafein kita bisa dinetralisir hehehehe. Membayangkan ada stroberi dicampur lemon, pasti asem banget nih minuman. Bagaimana rasanya Dok? Lho kok enak. Beneran enak lho ini. Segarnya pas, jadi tidak terlalu asem dan juga tidak terlalu manis. Seolah-olah netral, tapi ada rasa buah yang cenderung ke manis. Cobain deh.

(Gambar 13. Monopole Coffee Lab. Banana Bread Rp 18.000)

Kata Zefa, Doki harus mencoba roti home made ini. Ini roti kesukaan Brother Zefa. Bagaimana rasanya Dok? Eh iya beneran enak. Tekstur rotinya lebih padat dan lebih menyerupai tekstur muffin. Rasanya juga pisang banget yang manisnya pas. Gak salah deh rekomendasi Brother Zefa.

Oh iya disini sebenarnya ada menu makanan juga lho. Jadi ada menu makanan berat buat makan siang atau makan malam. Kalyan bisa pesen makanan jika kalyan laper sekali hehehehe. Soalnya, Kami ke monopole ingin ngopi-ngopi aja sambil ngobrol.

(Gambar 14. Monopole Coffee Lab. Seru sekali ngopi disini)

Senang sekali Doki bisa kesini bersama teman-teman terbaik Doki di Surabaya. Kita bikin banyak foto seru-seru dari banyak menu yang kita pesan. Foto-foto sekitar 1 jam lalu baru minum sambil cerita-cerita banyak hal. Yang bikin sesi foto-foto kita lama adalah proses styling-nya karena Doki punya seorang teman terbaik food stylish handal dari Surabaya. Zefa memang multi talenta dan Monopole juga merupakan cafe yang seru. Banyak spot foto seru disini.

Kalau kalyan mampir ke Surabaya jangan lupa ngopi di Monopole ya. Ajak teman kamu yang banyak hehehehe.

#Gaztrogram Monopole Coffee Lab

Monopole Coffee Lab

Alamat: Jl. Darmo Permai 1 No 38 Surabaya, Jawa Timur, Indonesia.

Telepon: (+62)31 7314 065
Harga: Rp 20.000 - Rp 50.000
Instagram/web: @monopolecoffeelab, www.monopolecoffeelab.com

Rasa: 3 Jempol (3/5)
Pelayanan: 4 Jempol (4/5)
Kebersihan: 4 Jempol (4/5)
Suasana: 3 Jempol (3/5)

Parkiran: ada
Wifi: ada
Mushola: tidak ada, ada di sebrang jalan di cafe lain
Pembayaran: cash, debit, credit

#Gaztrogram Monopole Coffee Lab = 3 Jempol (3/5)

Salam Gaztrogram
Terima Kasih

Sunday, February 7, 2016

#Gaztrogram Java Paragon Hotel & Residences Surabaya

#Gaztrogram JAVA PARAGON HOTEL & RESIDENCES SURABAYA, PILIHAN TEPAT UNTUK MENGINAP DI SURABAYA

JAVA PARAGON HOTEL & RESIDENCES

Hey hey kalyan. Surabaya oh Surabaya. Senang sekali Doki bisa mengenal lebih dekat kota pahlawan ini. Begitu banyak pengalaman seru dan bahagia yang Doki rasakan selama di Surabaya. Senang sekali Doki bisa kenal teman-teman baru di Surabaya yang sangat ramah.

Ternyata tinggal di Surabaya selama 3 minggu itu belum cukup. Doki masih belum puas menjelajahi kota ini. Oh Surabaya, ingin rasanya Doki kembali. Nyaman sekali tinggal dan kerja di kota ini walaupun hanya dalam waktu singkat.

Ada banyak pilihan tempat untuk menginap di Surabaya. Kalyan bisa pilih hotel, apartemen, home stay, atau kos-kosan. Diantara semua itu, pilihan Doki jatuh kepada apartemen Java Paragon Hotel & Residences. Doki menemukan kenyamanan dan ada banyak cerita disini. Mari disimak.

Java Paragon Hotel & Residences

(Gambar 2. Java Paragon Hotel & Residences. Jl Mayjend Sungkono 101-103 Surabaya)

Java Paragon Hotel & Residences adalah sebuah blok hunian yang terdiri atas hotel dan apartemen dengan fasilitas lengkap di kawasan Surabaya Barat. Tempat ini berlokasi di Jl Mayjend Sungkono 101-103 Surabaya, lokasi yang strategis di pusat kota dan dekat ke tempat-tempat hiburan di Kota Surabaya.

(Gambar 3. Java Paragon Hotel & Residences. Apartemen yang nyaman di Surabaya)

Pilihan Doki untuk menginap di apartemen Java Paragon memang tidak salah. Apartemen 3 kamar yang cukup luas ini bisa untuk menginap bersama keluarga atau teman-teman baik kalyan. Fasilitas yang lengkap pun membuat Doki betah tinggal disini.

(Gambar 4. Java Paragon Hotel & Residences. Kolam renang Java Paragon)

Java Paragon memiliki fasilitas berupa kolam renang, pusat kebugaran, lapangan tennis, lapangan basket, the battery health spa and family club, dan beberapa restoran. Java Paragon juga dekat dengan beberapa pusat perbelanjaan dan resto-resto ternama di Surabaya.

(Gambar 5. Java Paragon Hotel & Residences. Lobi apartemen)

Kamar Apartemen Java Paragon Hotel & Residences

(Gambar 6. Java Paragon Hotel & Residences. Apartemen 3 kamar di lantai 12)

Selamat datang di tempat Doki. Inilah apartemen Java Paragon Hotel & Residences tempat Doki menginap. Doki menginap disini bersama teman-teman blogger kesayangan. Apartemen ini memiliki 3 kamar tidur, 1 kamar extra untuk asisten rumah tangga, ruang keluarga, ruang makan, pantry, 3 kamar mandi, dan balkon.

(Gambar 7. Java Paragon Hotel & Residences. Pantry apartemen)

(Gambar 8. Java Paragon Hotel & Residences. Kamar tidur utama yang paling besar)

Inilah kamar tidur utama di apartemen ini. Ukuran kamar ini cukup besar. Begitu Doki melihat kamar tidur utama ini, Doki langsung suka dan mengelilingi kamar ini untuk mencari tahu apa yang dimiliki oleh kamar tidur ini. Ada lemari baju yang luas, meja untuk kerja, rak TV, dan kamar mandi yang besar juga. Satu kata yang Doki rasakan setelah melihat kamar ini yaitu kenyamanan. Kamar ini untuk Sister Maria dan Sister Karlina saja agar mereka tetap cantik tidur dikamar yang cantik ini.

(Gambar 9. Java Paragon Hotel & Residences. Kamar tidur Double Bed)

Nah, inilah kamar tidur Doki. Walaupun ukurannya lebih kecil dari kamar tidur utama, tetapi kenyamanan kamar Doki ini tidak kalah lho. Terdapat kamar mandi dalam, lemari, dan meja untuk bekerja. Doki disini tidur bersama Brother Zefanya dan Brother Gilang tidur sendiri di kamar lain yang single bed. Soalnya Brother Gilang masih single sih sehingga cocok di kamar yang single bed hahahaha.

(Gambar 10. Java Paragon Hotel & Residences. Pemandangan dari jendela kamar Doki)

Ini nih view Kota Surabaya dari jendela apartemen kamar tidur Doki. Doki bisa melihat deretan rumah-rumah besar dari sini. Area belakang Java Paragon memang merupakan sebuah komplek perumahan.

(Gambar 11. Java Paragon Hotel & Residences. Ruang keluarga, tempat berkumpul kami)

Inilah tempat tempat favorit berkumpul Doki dengan teman-teman blogger dan foodies-foodies Surabaya. Doki mengajak teman-teman foodies untuk datang berkunjung dan bermain di apartemen ini. Wah rame juga lho teman-teman foodies yang datang karena mereka membawa teman-teman foodies lainnya. Senang sekali bisa kenal banyak teman baru disini.

(Gambar 12. Java Paragon Hotel & Residences. Balkon apartemen)

Banyak hal yang kita lakukan disini mulai dari tutorial foto, belajar edit foto, cerita pengalaman selama jadi foodies, berbagi informasi tentang tempat makan yang wajib kita coba di Surabaya, cerita hal-hal lucu tentang foodies Surabaya & Jakarta, bercanda ala-ala foodies, dan curhat-curhat juga. Seru sekali deh kalau diingat-ingat lagi. Habis tempatnya nyaman banget sih jadi serba enak mau melakukan apapun juga hehehehe.

(Gambar 13. Java Paragon Hotel & Residences. Kenyamanan)

Terlalu banyak memori indah dan berkesan yang Doki alami selamat menginap di apartemen Java Paragon Hotel & Residences Surabaya. Doki tidak salah pilih deh menginap disini. Serunya itu membuat jadi susah move on dari Surabaya. Doki senang sekali bisa mendapatkan sahabat baru di kota ini.

Yaa memang, semua itu berkat kenyamanan yang ditawarkan oleh Java Paragon Hotel & Residences sehingga membuat Doki dengan teman-teman foodies Surabaya yang baru saling kenal di Surabaya langsung cocok. Nanti Doki akan ceritakan lagi kisah-kisah seru tentang Surabaya. Soalnya kalau Doki ceritakan sekarang bisa tidak kelar-kelar karena terlalu banyak cerita seru disini hehehehe.

Terima kasih Java Paragon Hotel & Residences

#Gaztrogram Java Paragon Hotel & Residences

Java Paragon Hotel & Residences

Alamat: Jl. Mayjend Sungkono 101-103 Surabaya, Jawa Timur, Indonesia.

Telepon: (+62)31 5621234
Email: info@javaparagon.com
Instagram/web: @javaparagonhotel, www.javaparagon.com


Kamar: 4 Jempol (4/5)
Pelayanan: 4 Jempol (4/5)
Kebersihan: 4 Jempol (4/5)
Suasana: 4 Jempol (4/5)

Parkiran: ada
Wifi: ada

#Gaztrogram Java Paragon Hotel & Residences = 4 Jempol (4/5)

Salam Gaztrogram
Terima Kasih