Saturday, January 23, 2016

#Gaztrogram Sepotong Cerita Raja Ampat, Papua, Indonesia

#Gaztrogram Jalan-Jalan ke Raja Ampat

Sepotong Cerita Raja Ampat

Hey hey kalyan. Hayo, siapa disini yang demen jalan-jalan? Siapa yang traveler sejati? Angkat tangan kalyan! Iyak yang tinggi hup hup hup! Eh, kok bau walang sangit ya, turunin deh. Belum pada mandi yaa? hahahaha.

Nah, sekarang Doki mau cerita tentang pengalamam Doki waktu liburan ke Raja Ampat. Wow, siapa sih yang tidak ingin liburan ke Raja Ampat. Ibarat kata nih yaa Raja Ampat itu adalah "naik haji"nya para traveler Indonesia, bahkan mancanegara hehehehe.

(Gambar 2. Raja Ampat)

Nah apa ini? Spot dimana ini di Raja Ampat?
Tunggu dulu ya hehehehe. Tunggu cerita lengkapnya di blog Doki. Karena kan sekarang Doki lagi traveling ke Surabaya. Jadi Raja Ampatnya akan Doki ceritakan kemudian. Maap loh dikasih cerita Raja Ampatnya baru sepotong aja hehehehe.

Sabar yaa.

Terima kasih.
Salam Gaztrogram.

#Gaztrogram Menikmati Pedasnya Sego Sambel Yeye Surabaya

#Gaztrogram SEGO SAMBEL YEYE "IWAK PE" BIKIN KERINGETAN SAAT KULINER MALAM DI KOTA PAHLAWAN

SEGO SAMBEL YEYE "IWAK PE" SURABAYA

Hey hey kalyan. Jumpa lagi dengan Doki disini dan masih di Kota Pahlawan. Sepertinya aura Kota Pahlawan ini membuat Doki semangat untuk menjelajahi kuliner malam di kota ini. Buktinya kalau malam Doki malah tidak ngantuk dan makan yang enak-enak hehehehe.

Makan apa yaa kita malem ini? Hmmm kalau Doki perhatikan di sepanjang jalan Kota Surabaya itu banyak sekali Doki lihat warung makan sego sambel. Nah Doki dapet rekomendasi lagi nih dari temen disini katanya sego sambel paling hits itu sego sambel yeye. Yuk let's go!

Sego Sambel Yeye "Iwak Pe" Wonokromo Surabaya

(Gambar 2. Sego Sambel Yeye. Jl Jagir Wonokromo Wetan, Surabaya, Jawa Timur)

Sego sambel itu merupakan bahasa jawa yang artinya nasi sambel. Menu sego sambel ini menyajikan nasi dengan lauk yang bervariasi dan disiram sambel. Sego sambel yeye ini menyajikan nasi sambel dengan lauk andalan "iwak pe". Iwak pe itu adalah ikan pari dan ikan inilah yang spesial di warung ini.

(Gambar 3. Sego Sambel Yeye. Mengantri nasi disini sama dengan latihan sabar)

Sego sambel yeye terletak di Jl Jagir Wonokromo Surabaya. Warung nasi ini terletak di pinggir jalan, di samping gang sempit, di depan toko yang tutup, dan hanya beratapkan tenda terpal. Namun saking terkenalnya warung sego sambel yeye ini, antriannya rame sekali. Harus sabar-sabar kalau antri.

(Gambar 4. Sego Sambel Yeye. Tempat sederhana, rame luar biasa, rasa istimewa)

Sego sambel yeye ini sangat terkenal se-Surabaya karena banyak pelanggan setianya. Mak Yeye membuka warung sego sambel ini pada tahun 1982 silam dan warung ini masih buka hingga saat ini. Pelanggan setia sego sambel yeye ini terdiri dari berbagai macam kalangan mulai dari mahasiswa, pekerja kantoran, tukang becak, hingga pejabat setempat.

(Gambar 5. Sego Sambel Yeye. Pelanggan setia sego sambel yeye yang sedang mengantri)

Warung sego sambel yeye ini baru buka pada pukul 22.00 malam dan tutup jika habis sekitar pukul 3 malam. Sebelum pukul 22.00 orang-orang sudah berbondong-bondong datang untuk memesan. Tempat duduk untuk makan disini tidak terlalu banyak sehingga banyak orang yang bungkus dibawa pulang. Warung sego sambel ini juga tidak menjual minuman sehingga kalyan harus beli dari warung lain.

(Gambar 6. Sego Sambel Yeye. Menu andalan disini adalah ini, iwak pe alias ikan pari)

Menu adalan yang membedakan warung sego sambel yeye dengan warung sego sambel lainnya adalah iwak pe alias ikan pari. Ikan pari dipotong-potong dan diolah goreng basah dengan bumbu yang nikmat. Sensasi nikmatnya ikan ini adalah di tulang rawannya.

(Gambar 7. Sego Sambel Yeye. Sambel dengan rasa yang juara)

Hal paling menonjol dari makanan ini adalah justru pada sambelnya. Namanya aja sego sambel, ya wajib pakai sambel. Sambel ini adalah sambel istimewa. Sambel ini terbuat dari cabe, tomat, bawang merah, bawang putih, garam, terasi, dan bumbu cinta. Makanya sambel ini jadi istimewa hehehehe.

Sego sambel dengan iwak pe

(Gambar 8. Sego Sambel Yeye. Porsi lengkap dengan iwak pe Rp 16.000)

Nah ini dia yang ditunggu-tunggu setelah antri 30 menit. Seporsi sego sambel yeye iwak pe dengan extra sambel. Oh iya, ada 2 jenis sambel disini yaitu sambel pedas dan sambel manis. Seporsi menu ini terdiri atas nasi, ikan pari, tempe, telur dadar, dan secentong sambel. Wah enaknya.

(Gambar 9. Sego Sambel Yeye. Tampilan sederhana dengan rasa luar biasa)

Bagaimana rasanya Dok? Yuk kita berdoa dulu sebelum makan. Bismillah. Mari makan. Nom nom nom ini rasanya enak banget. Sambelnya juara. Bagi pecinta pedas pasti suka banget nih. Komposisi perpaduan rasa manis, asin, asam, pedas, dan gurihnya pas banget. Hacep sob!

Iwak pe alias ikan parinya juga mantab. Rasa daging ikan pari itu punya rasa khas yang tajam seperti menyengat namun nikmat. Konsistensi ikannya pun lembut sekali dan tulangnya bisa dimakan karena tulang lunak. Rasanya gurih asin nikmat sekali. Dicampur sambel makin hacep deh.

(Gambar 10. Sego Sambel Yeye. Kalyan bisa pilih lauk lain selain iwak pe)

Sego sambel yeye juga memiliki lauk lain yaitu ayam goreng, lele goreng, dan telor ceplok mata sapi. Apapun lauknya, menurut Doki sih sambelnya yang paling penting. Makan nasi pake sambelnya aja udah enak banget. Fix sih nambah ini hehehehe.

Kalyan harus banget mampir ke sego sambel yeye ini. Apalagi kalau kalyan pecinta pedas, wah tidak boleh melawatkan tempat yang satu ini. Ini hacep sob!

Ayo jalan-jalan ke Surabaya dan mampir ke sego sambel yeye.

#Gaztrogram Sego Sambel Yeye

Sego Sambel Yeye

Alamat: Jl. Jagir Wonokromo Wetan, Surabaya, Jawa Timur, Indonesia.

Telepon: -
Harga: Rp 16.000
Instagram: -

Rasa: 4 Jempol (4/5)
Pelayanan: 4 Jempol (4/5)
Kebersihan: 3 Jempol (3/5)
Suasana: 4 Jempol (4/5)

Parkiran: ada, tapi susah karena jalannya sempit
Wifi: tidak ada
Mushola: tidak ada
Pembayaran: cash

#Gaztrogram Sego Sambel Yeye = 4 Jempol (4/5)

Salam Gaztrogram
Terima Kasih

Friday, January 22, 2016

#Gaztrogram Waspadalah Dengan Warung Nasi Cumi Waspada Surabaya

#Gaztrogram WARUNG NASI CUMI-CUMI WASPADA SURABAYA, ENAKNYA BIKIN KETAGIHAN. WASPADA LAH!

WARUNG NASI CUMI-CUMI WASPADA

Hey hey kalyan. Terima kasih ya masih setia bersama Doki di Surabaya. Doki akan berbagi cerita terus nih untuk kalyan selama Doki traveling di Surabaya. Surabaya memang kota yang menyenangkan.

Malam-malam di Surabaya enaknya ngapain ya? Kebetulan laper juga nih. Ya sudah temani Doki cari makan yuk. Kata temen Doki, terdapat nasi cumi enak di samping Pasar Atom Surabaya. Let's Go!

Warung Nasi Cumi Waspada Surabaya

(Gambar 2. Warung Nasi Cumi Waspada. Jl. Waspada, Pabean, Surabaya)

Warung nasi cumi waspada adalah sebuah warung nasi tenda pinggir jalan yang terletak di Jl Waspada samping Pasar Atom Surabaya dengan menu andalan cumi masak tinta. Ini adalah street food yang cukup terkenal di Surabaya. Dibilang waspada karena terletak di Jl Waspada.

(Gambar 3. Warung Nasi Cumi Waspada. Warung tenda yang buka 24 jam)

Warung nasi cumi waspada ini buka 24 jam. Wow walaupun ini street food culinary, tetapi buka setiap saat. Warung ini terletak di depan bangunan/toko lain sehingga warung ini lebih ramai pada malam hari setelah toko lainnya tutup.

(Gambar 4. Warung Nasi Cumi Waspada. Menu di warung nasi cumi waspada)

Menu utama di warung ini sudah pasti nasi cumi. Nasi cuminya sendiri dibagi menjadi 3 jenis yaitu nasi biasa (cumi, peyek), nasi campur (cumi, peyek, empal, telor), dan nasi komplit (cumi, peyek, empal, telor, babat, usus, paru). Nah ini surga banget ya bagi pecinta kuliner jeroan hehehehe.

Selain nasi cumi, ada juga menu makanan lain seperti nasi tongkol dan nasi jeroan. Ada menu baru juga nih disini yaitu nasi rawon cumi. Sudah terbayang belum enaknya seperti apa hehehehe.

(Gambar 5. Warung Nasi Cumi Waspada. Pesan langsung menu yang kamu inginkan)

Setelah memilih menu yang ingin disantap, Kalyan langsung pesan saja disini. Bisa pesan untuk dibungkus juga. Kalyan juga bisa lho pesan melalui telepon dan bilang ke Bu Atun menu apa yang kalyan mau dari rumah dan kemudian tinggal kalyan ambil nanti.

Nasi Cumi Komplit

(Gambar 6. Warung Nasi Cumi Waspada. Nasi Cumi Komplit Rp 25.000)

Doki langsung pesan menu yang paling favorit disini yaitu nasi cumi komplit. Isinya ada seporsi nasi dengan cumi masak kuah tinta, peyek udang, empal, telor, babat, usus, paru, dan mie kuning. Wah wah terlihat sangat mantab sekali yakan hehehehe.

Olahan cumi di warung ini dimasak juga dengan menggunakan tinta cumi-cuminya. Oleh karena itu cumi yang disajikan berwarna kehitaman. Cumi dimasak bersama rempah cumi dengan rempah-rempah dan bumbu-bumbu tradisional. Cumi ini dimasak hingga kuahnya meresap ke cumi.

(Gambar 7. Warung Nasi Cumi Waspada. Waspada lah, waspada lah ini enak sekali)

Beginilah tampilan seporsi nasi cumi komplit. Seporsi makanan yang sangat menggugah selera dan patut untuk dicoba jika main ke Surabaya.

Bagaimana rasanya Dok? Sebelum makan dan setelah foto-foto makanannya mari kita berdoa dulu ya. Bismillah. Mari makan. Ya Allah, ini enak sekali rasanya. Rasa cuminya kaya akan bumbu-bumbu rempah yang gurih asam manis, meresap sempurna ke cuminya. Jeroan dan empalnya juga enak sekali. Wah nasi cumi komplit ini bikin Doki tidak bisa berhenti ngunyah sampai lupa tambah sambel hehehehe.

(Gambar 8. Warung Nasi Cumi Waspada. Menu tambahan yang tersedia di meja Rp 5000)

Nasi cumi ini sungguh bikin ketagihan. Waspada lah, nasi cumi komplit ini terlalu enak. Kalyan juga bisa menikmati nasi cumi dengan tambahan sate jeroan dan dijamin rasanya jadi semakin enak. Ini sih benar-benar harus waspada banget sama ketagihannya. Doki sampai nambah 2 porsi. Hacep sob!

(Gambar 9.Warung Nasi Cumi Waspada. Waspada ketagihan dan balik lagi)

Sungguh pengalaman yang seru bisa bersantap jam 12 malam di warung nasi cumi ini. Walaupun pelayanannya agak kurang ramah, tetapi rasanya sangat ramah sama lidah dan perut Doki. Benaran harus waspada sama makanan satu ini, bikin nagih hehehehe. Kalyan harus banget coba nasi cumi ini kalau ke Surabaya. Cari saja Pasar Atom setelah itu tanya warga sekitar. Pasti tahu lokasinya karena sudah sangat terkenal dan juga buka 24 jam.

Waspada lah sama enaknya! Selamat mencoba guys. Ayo main ke Surabaya.

#Gaztrogram Warung Nasi Cumi

Warung Nasi Cumi

Alamat: Jl. Waspada (samping Pasar Atom) Pabean, Surabaya, Jawa Timur, Indonesia.

Telepon:(+62)817 03446121
Harga: Rp 5.000 - Rp 25.000
Instagram: -

Rasa: 4 Jempol (4/5)
Pelayanan: 3 Jempol (3/5)
Kebersihan: 4 Jempol (4/5)
Suasana: 4 Jempol (4/5)

Parkiran: ada, namun agak susah di pinggir jalan
Wifi: tidak ada
Mushola: tidak ada
Pembayaran: cash

#Gaztrogram Warung Nasi Cumi = 4 Jempol (3/5)

Salam Gaztrogram
Terima Kasih

#Gaztrogram Sampai Surabaya Langsung Makan Rujak Cingur Sedati

#Gaztrogram RUJAK CINGUR SEDATI BU NUR'AINI SIDOARJO

RUJAK CINGUR SEDATI

Hey hey kalyan. Halo Surabaya! Hore Doki di Surabaya. Rindu sekali rasanya dengan kota yang satu ini dan akhinya Doki bisa main-main ke Surabaya bersama teman-teman blogger dari Jakarta. Di Surabaya, Doki masih memiliki saudara yang tinggal di kota ini. Nah, Doki jadi bisa silaturahmi sama Eyang deh hehehehe.

Setelah Doki mendarat di bandara Juanda di Sidoarjo, Doki langsung laper dan makanan yang langsung terlintas di pikiran Doki adalah rujak cingur. Hmmm makanan yang satu ini memang khas Jawa Timur banget. Untungnya dekat bandara ada rujak cingur yang cukup terkenal. Asik, pas banget nih.

Rujak Cingur Sedati Bu Nur'aini Sidoarjo

(Gambar 2. Rujak Cingur Sedati. Jl. Raya Sedati Gede 66, Sedati, Sidoarjo)

Rujak Cingur Sedati adalah sebuah rumah makan yang menyajikan menu makanan tradisional Jawa Timur dengan menu spesial rujak cingur. Terdapat beragam jenis menu makanan disini seperti rujak cingur, tahu tek, lontong mie, lontong kikil, dan lain-lain.

(Gambar 3. Rujak Cingur Sedati. Rumah makan yang bersih untuk menikmati hidangan Jawa Timur)

Rujak cingur adalah makanan khas Jawa Timur dengan sajian berupa potongan buah segar, sayuran matang, cingur, dan disiram saos petis yang enak. Cingur itu artinya moncong/mulut karena cingur di dalam rujak cingur merupakan potongan dari moncong sapi.

Kalyan sudah pernah merasakan nikmatnya sepiring rujak cingur? Hmmm enak lho rasanya apalagi bumbu petisnya itu.

(Gambar 4. Rujak Cingur Sedati. Terdapat sebuah hotel di belakang rumah makan ini)

Nah guys Rumah makan rujak cingur sedati bu Nur'aini ini terletak di Jl raya sedati gede 66 Sidoarjo dan di belakang rumah makan ini terdapat sebuah hotel yaitu new cahaya hotel. Tempat ini sangat dekat dengan bandara. Lalu, menu rujak cingur tersebut boleh kita santap juga di cafe hotel.

(Gambar 5. Rujak Cingur Sedati. Santap menu spesial di tempat spesial)

Kenapa rujak cingur disini spesial? Karena potongan cingurnya amat berlimpah dalam 1 porsi rujak cingur dan rasa petisnya sangat gurih sekali. Lalu setelah bersantap menu tersebut kita bisa menikmati juga minuman spesial di cafe hotel ini. Nah sehabis makan rujak cingur kemudian minum orange yogurt bagaimana rasanya yaa hehehehe.

Rujak Cingur Special

(Gambar 6. Rujak Cingur Sedati. Rujak cingur spesial Rp 35.000)

Ini dia si rujak cingur special. Harga seporsi rujak cingur spesial ini adalah Rp 35.000. Wow porsinya cukup besar dan ketika diaduk banyak sekali cingurnya. Aroma petisnya juga khas sekali. Wah mulut Doki langsung berair nih. Mari makan hehehehe.

Bagaimana rasanya Dok? Ini juara sih. Enak banget rasa rujak cingurnya. Buahnya masih segar, sayurnya juga fresh, potongan cingur berlimpah, dan bumbu petisnya hacep banget sob. Petis asli Jawa Timur memang tidak ada lawannya.

Tahu Tek

(Gambar 7. Rujak Cingur Sedati. Tahu tek Rp 17.500)

Tahu tek juga menu khas Jawa Timur nih. Tahu tek disini juga menarik untuk dicoba. Seporsi tahu tek terdiri atas potongan tahu, lontong, tauge, bumbu petis kacang, kerupuk, serta tambahan timun.

Bagaimana rasnya Dok? Tahu tek ini enak juga. Tahunya lembut dan bumbu petis kacangnya juga gurih.

Nah untuk menu minumannya, Doki memesan dari cafe hotel. Ada 3 jenis minuman yang Doki coba dari cafe hotel di belakang rumah makan rujak cingur sedati ini yaitu orange yogurt, chocolate frappe, dan orange mint mocktail.

(Gambar 8. Rujak Cingur Sedati & New Cahaya Cafe. Orange yogurt Rp 12.000)

(Gambar 9. Rujak Cingur Sedati & New Cahaya Cafe. Chocolate frappe Rp 17.000)

(Gambar 10. Rujak Cingur Sedati & New Cahaya Cafe. Orange mint mocktail Rp 14.000)

Akhirnya kesampean juga Doki makan rujak cingur. Sehabis landing, bisa langsung makan rujak cingur karena tempat ini deket bandara. Yuk guys kalyan cobain makan disini.

Ikuti petualangan traveling Doki selama di Surabaya ya. Dijamin seru dan bikin laper hehehehe.

#Gaztrogram Rujak Cingur Sedati

Rujak Cingur Sedati Bu Nur'aini

Alamat: Jl. Raya Sedati Gede 66 Sedati, Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia.

Telepon:(+62)31 8678458
Harga: Rp 15.000 - Rp 35.000
Instagram: -

Rasa: 3 Jempol (3/5)
Pelayanan: 3 Jempol (3/5)
Kebersihan: 4 Jempol (4/5)
Suasana: 3 Jempol (3/5)

Parkiran: ada
Wifi: ada, di cafe hotel
Mushola: ada
Pembayaran: cash

#Gaztrogram Rujak Cingur Sedati = 3 Jempol (3/5)

Salam Gaztrogram
Terima Kasih

Sunday, January 17, 2016

#Gaztrogram Mampir ke Sale IKEA Alam Sutera

#Gaztrogram MAMPIR KE SALE IKEA ALAM SUTERA

IKEA ALAM SUTERA

Hey hey kalyan. Kemarin, Doki sedang agak sibuk keliling beberapa kota. Wah lumayan cape juga yaa jalan-jalan ke luar kota karena terlalu asik bersama teman-teman dan kenyamanan yang terjalin selama perjalanan. Jadinya Doki kecapean lalu sedikit lelah untuk menulis blog hehehehe.

Beberapa hari yang lalu saat Doki sedang asik nyetir di mobil, Doki mendengar informasi di radio kesayangan Doki (radio prambors) kalau sedang berlangsung sale di IKEA sampai tanggal 17 Januari 2015. Wah pas banget tuh, Doki jadi mau mampir karena Doki belum pernah ke IKEA. Harap maklum saja, sewaktu kemarin IKEA baru buka kan Doki sedang bekerja di Kalimantan. Nah kalau begitu sekarang adalah saat yang tepat untuk Doki mampir ke IKEA. Kebetulan teman Doki ngajak ketemuan juga di IKEA.

(Gambar 2. IKEA Alam Sutera. Jl Sutera Boulevard No 45 Alam Sutera)

IKEA Alam Sutera

IKEA adalah tempat ritel untuk perabotan rumah tangga dan aksesoris yang berhubungan dengan barang-barang hunian yang berasal dari Swedia. IKEA pertama di Indonesia dibuka pada hari Rabu tanggal 15 Oktober 2014 kemarin di kawasan Alam Sutera.

(Gambar 3. IKEA Alam Sutera. Parkiran Mobil di IKEA Alam Sutera)

IKEA terletak di Jl Sutera Boulevard No 45 Alam Sutera komersial CBD sektor 7 B7/A7, Serpong, Tangerang Selatan, Banten. Bagi kalyan yang belum pernah ke IKEA juga sama seperti Doki, Parkir di IKEA itu gratis dan parkirannya instagenic juga.

(Gambar 4. IKEA Alam Sutera. Parkiran IKEA dan tempat trolley di area parkiran)

Sale di IKEA

(Gambar 5. IKEA Alam Sutera. Sale di IKEA 22 Desember 2015 - 17 Januari 2016)

Kalyan semua pasti sangat tertarik dengan kata Sale ya apalagi bagi para wanita. Kemarin IKEA Alam Sutera mengadakan Sale dari tanggal 22 Desember 2015 sampai 17 Januari 2016. Hampir semua perabot di IKEA diskon sampai dengan 70% atau ada beberapa produk yang memiliki harga special.

(Gambar 6. IKEA Alam Sutera. Area loker penitipan barang di kiri dan toilet di kanan)

Agar kalyan fokus untuk berburu perabotan di IKEA, sebaiknya kalyan menitipkan barang bawaan di loker penitipan barang. Caranya mudah, kalyan datangi bagian informasi dan bilang butuh loker. Lalu kamu harus menitipkan KTP kamu dan menukarnya dengan kunci loker.

(Gambar 7. IKEA Alam Sutera. Sale di IKEA 22 Desember 2015 - 17 Januari 2016)

Kalyan ada yang dateng gak saat Sale IKEA kemarin? Wah rame juga ternyata. Padahal bangunan IKEA ini besar dan luas sekali, tetapi sejauh mata memandang akan terlihat orang-orang berlalu lalang kesana kemari membeli barang kesukaan mereka dengan harga yang murah.

(Gambar 8. IKEA Alam Sutera. Sale di IKEA)

Ini pengalamam pertama Doki ke IKEA Alam Sutera. Doki suka banget sama konsep IKEA, simplicity and self service. Berbelanja di IKEA itu seru karena terdapat area display di lantai atas. Kalyan tinggal mencatat kode barang pada kertas yang telah disediakan IKEA. Kalau kalyan mau pilih perabotnya langsung juga bisa di lantai bawah.

Doki dateng ke IKEA untuk mencari perabot seperti gelas dan piring untuk properti foto. Piring dan gelas di IKEA bagus-bagus dan unik-unik bentuknya. Hampir semua produknya instagenic sekali.

(Gambar 9. IKEA Alam Sutera. Spot yang paling banyak disukai anak kekinian)

Sale di IKEA cukup heboh juga ternyata. Kalau kita lihat di bagian rak raksasa penyimpanan perabot ini ada bagian rak yang sudah kosong atau menipis. Hal itu terjadi karena harga diskon yang menarik. Doki agak sedikit susah juga untuk berjalan karena terdapat banyak orang dimana-mana sedang memilih barang kesukaan mereka di IKEA.

Hanya area rak raksasa penyimpanan barang ini yang sepi karena biasanya area ini bisa di akses butuh bantuan dari petugas IKEA. Kalyan tinggal tunjukan produk yang tadi sudah kalyan catat dan mengambilnya disini. Dan karena area ini sepi, Doki jadi bisa foto-foto dan beristirahat. Oh iya ternyata display perabot yang dipajang boleh kalyan coba juga. Jadi kalyan bisa duduk-duduk atau tiduran di perabot tersebut.

(Gambar 10. IKEA Alam Sutera. Ruang menunggu dan istirahat setelah berbelanja)

Kalau kalyan sudah selesai berbelanja, tinggal bayar di kasir deh. IKEA tidak menyediakan plastik belajaan. IKEA menyediakan tas belanja seharga Rp 9.900 yang bisa kita gunakan untuk menaruh belanjaan. Bahkan di tempat makanan pun tidak ada plastik untuk membawa makanan. Kan memang konsepnya self service, jadi kalyan harus siapkan sendiri.

Setelah selesai membayar barang belanjaan, kalyan bisa istirahat juga di area ini. Di sofa tempat Doki duduk, Doki melihat gambar yang instagenic ini seperti yang terlihat di gambar 10. Semua orang setelah lelah berbelanja yang menyenangkan pada mampir ke tempat ini untuk beristirahat. Cukup rame juga disini, sofa-sofanya penuh terisi.

Saat sale IKEA Alam Sutera ini, Doki berbincang-bincang dengan beberapa orang di area istirahat ini. Ternyata ada pengunjung yang datang jauh-jauh dari Bandung, Surabaya, dan Makasar kusus untuk sale IKEA ini. Mereka bahkan menyiapkan truk angkut sendiri untuk membawa belanjaan perabot mereka. Setelah Doki tanya kenapa mereka memilih belanja banyak produk di IKEA, mereka menjawab karena produk IKEA bagus-bagus dan ini akan dipakai untuk perabot cafe atau kantor baru mereka.

(Gambar 11. IKEA Alam Sutera. Mushola di IKEA yang cukup besar)

Doki hanya mengelilingi dan mencari perabot IKEA di lantai atas dan bawah ini butuh waktu 2 jam karena bangunannya memang luas dan barangnya bagus-bagus. Jadi Doki berhenti sesekali untuk hanya melihat produk-produk tersebut.

Setelah berbelanja, Doki ke area parkiran untuk solat dulu sebelum pulang. Ada mushola yang cukup luas di area sebelah kanan parkiran dekat pintu keluar mobil. Jadi kalyan kalau sudah selesai belanja di IKEA dan mau solat, kalyan bisa taro barang-barang di mobil dahulu kemudian solat di mushola.

Senangnya bisa berkunjung ke IKEA dan seru juga bisa merasakan keseruan sale di IKEA. Pengalaman pertama ke IKEA ini sungguh asik. Bagi kalyan yang ketinggalan sale IKEA kemarin, tunggu saja sale berikutnya hehehehe.

#Gaztrogram IKEA Alam Sutera

IKEA Alam Sutera

Alamat: Bintaro komersial CBD sektor 7 Jl. Sutera Boulevard No 45 Alam Sutera, Serpong, Tangerang Selatan, Indonesia.

Telepon:(+62)21 2985 3900
Instagram: @ikea_id, www.ikea.co.id


Pengalaman: 4 Jempol (4/5)
Pelayanan: 3 Jempol (3/5)
Kebersihan: 4 Jempol (4/5)
Suasana: 4 Jempol (4/5)

Parkiran: ada
Wifi: ada
Mushola: ada
Pembayaran: cash, debit, credit

#Gaztrogram IKEA Alam Sutera = 4 Jempol (4/5)

Salam Gaztrogram
Terima Kasih

Monday, January 11, 2016

#Gaztrogram Simetri Coffee Roasters Jakarta - Puri Indah

#Gaztrogram SIMETRI COFFEE ROASTERS JAKARTA - PURI INDAH

SIMETRI COFFEE ROASTERS

Hey hey kalyan. Kita semua tahu sudah banyak sekali coffee shop bertebaran dimana-mana di Jakarta ini. Doki tahu kalau kalyan suka ke coffee shop dengan beragam alasan seperti beneran mau ngopi, ketemuan sama teman, belajar, pacaran, atau hanya sekedar ingin eksis dimana-mana hehehehe.

(Gambar 2. Sister Maria dan sister Teloer di Simetri Coffee Roasters)

Hari ini Doki diajak jalan sama sister Maria (IG: @mariakarinaa), sister Teloer (IG: @teloer), dan sister Silvi (IG: @silvianaang). Doki awalnya ada kerjaan bareng mereka di Puri Indah Mall kemudian setelah selesai kerja Doki diajak mereka ke simetri.

Simetri Coffee Roasters

(Gambar 3. Simetri Coffee Roasters. Jl. Kembang Abadi 7 Blok A13 No 15 Puri Indah, Jakarta)

Simetri coffee roasters adalah sebuah coffee shop di wilayah Puri Indah, Jakarta Barat. Simetri coffee roasters beralamatkan di Jl. Kembang Abadi 7 Blok A13 No 15 Puri Indah.

(Gambar 4. Simetri Coffee Roasters. Sebuah mesin roasters kopi di bagian depan Simetri)

(Gambar 5. Simetri Coffee Roasters. Simetri baru dibuka untuk umum kemarin 8 Januari 2016)

Ternyata Simetri baru saja buka untuk umum kemarin tanggal 8 Januari 2016. Simetri mengadakan sebuah event "appreciation day" untuk tanggal 8 & 9 Januari 2016 pada soft opening mereka.

(Gambar 6. Simetri Coffee Roasters. Event "appreciation day" PAY AS YOU WISH)

Jadi acara appreciation day ini merupakan bagian dari pembukaan Simetri. Kalyan bisa pesan minuman apapun disini dan membayar sesuka hati alias terserah berapa pun nominalnya. Ini hanya berlaku pesan minuman saja, kalau makanannya tetap bayar.

(Gambar 7. Simetri Coffee Roasters. Bagian teras yang terasa seperti teras di rumah sendiri)

Jika kalyan mampir ke Simetri, di bagian depan pasti kalyan akan langsung mau foto-foto. Teras depan simetri bagus sih. Lalu ada 2 pintu masuk disini.

(Gambar 8. Simetri Coffee Roasters. Selamat Datang di Simetri)

Begitu kalyan memasuki Simetri, ambiance yang diberikan oleh coffee shop ini terasa homey sekali. Oleh karena itu lebih tepat jika Simetri disebut sebagai coffee house.

(Gambar 9. Simetri Coffee Roasters. A coffee house yang nyaman untuk ngapain aja)

Simetri memang bisa menjadi tempat yang nyaman untuk melakukan berbagai macam aktifitas. Kalyan bisa kumpul sama teman-teman, mengerjakan tugas atau kerjaan, makan sambil ngopi-ngopi cantik, bisa belajar langsung tentang kopi di Simetri.

(Gambar 10. Simteri Coffee Roasters. Tempat bagi pecinta kopi yang ingin belajar tentang kopi)

Simetri memiliki meja khusus bagi pengunjung yang bisa menyaksikan langsung proses pembuatan kopi mereka saat sedang diracik oleh barista. Disini kalyan juga bisa belajar langsung cara membuat kopi. Meja tersebut pas sekali buat para pecinta dan penikmat kopi sejati.

(Gambar 11. Simetri Coffee Roasters. Ruang khusus yang bisa dipakai untuk belajar)

(Gambar 12. Simetri Coffee Roasters. Silahkan pesan kopi kesukaan kalyan)

Menu makanan dan minuman

(Gambar 13. Simetri Coffee Roasters. Piccolo, manual brew, taro latte, dan green tea white choco bread)

Kami pesan menu-menu tersebut saat di Simetri. Piccolo Rp 30.000, manual brew Rp 30.000, taro latte Rp 38.000, green tea white choco bread Rp 28.000. Rasanya enak-enak dan akan lebih asik lagi jika menikmatinya bersama teman-teman kalyan.

(Gambar 14. Simetri Coffee Roasters. Breakfast Monty Rp 65.000)

Nah menu makanan yang ini cukup menarik. Breakfast monty memiliki rasa yang enak dan terdiri dari bahan yang fresh. Bumbunya meresap ke bahan-bahan dan tidak terlalu berminyak.

(Gambar 15. Simetri Coffee Roasters. I found love in my cup, love this taro latte)

(Gambar 16. Simetri Coffee Roasters. Keceriaan rumah kopi ini)

Doki suka banget sama Simetri. Tempatnya asik banget. Doki seneng juga banget bisa hadir di acara appreciation day yang hanya 2 hari ini. Semoga Simetri akan segera mengadakan kembali pay as you wish mereka. Yup ini cafe yang lebih cocok dibilang coffee house karena nyaman seperti dirumah.

Mari mampir ke Simetri guys.

(Gambar 17. Simetri Coffee Roasters. Jl Kembang Abadi 7 blok A13 No 15 Puri Indah)

#Gaztrogram Simetri Coffee Roasters

Simetri Coffee Roasters

Alamat: Jl. Kembang Abadi 7 blok A13 No 15 Puri Indah, Jakarta Barat, Indonesia.

Telepon: (+62)21 58358895
Harga: Rp 20.000 - Rp 50.000
Instagram/link: @simetricoffeeroasters, www.simetricoffee.com, info@simetricoffee.com

Rasa: 3 Jempol (3/5)
Pelayanan: 4 Jempol (4/5)
Kebersihan: 4 Jempol (4/5)
Suasana: 3 Jempol (3/5)

Parkiran: ada
Wifi: ada
Mushola: tidak ada
Pembayaran: cash, debit, credit

#Gaztrogram simetri Coffee Roasters = 3 Jempol (3/5)
 
Salam Gaztrogram
Terima Kasih