Thursday, December 15, 2016

#Gaztrogram Serunya Cooking Demo Bersama Chef Eddrian Tjhia dan Tasty Singapore

#Gaztrogram DEMO MASAK SINGAPOREAN HAWKER FOOD BERSAMA CHEF EDDRIAN TJHIA & TASTY SINGAPORE

COOKING DEMO WITH CHEF EDDRIAN TJHIA 

Hey hey kalyan. Apa kabar? Doki mau bertanya deh. Siapa diantara kalyan yang suka memasak? Ada, tetapi pasti sedikit ya karena lebih banyak yang suka makan daripada memasak hehehehe. Doki pun lebih senang makan daripada masak karena yang ada di pikiran Doki saat mendengar kata masak itu bayangannya adalah ribet.

Masak itu ternyata tidak seribet yang dibayangkan. Kenapa begitu? Karena Doki akhir pekan lalu hari sabtu dan minggu 10-11 Desember 2016 ikutan acara demo memasaknya Chef Eddrian Tjhia. FYI, Chef Eddrian Tjhia itu adalah teman saya dan kita sama-sama berasal dari Bangka-Belitung. Senang sekali Doki bisa punya teman yang hits seperti Chef Eddrian Tjhia. Mantab Chef!


Acara cooking demo Singaporean hawker food ini diselenggarakan oleh Tasty Singapore selama 2 hari di The Food Hall Grand Indonesia dan disponsori oleh Oxone. Acara cooking demo ini seru sekali loh teman-teman dan semakin meriah karena dipandu oleh MC Sofia Indri. Chef Eddrian ternyata punya jiwa "entertain" yang oke sehingga dia menjadi magnet untuk menarik mama-mama mendekat.



Acara yang berlangsung selama 2 jam ini dibawakan oleh Chef Eddrian dengan sangat menarik. Demo memasak ini semakin seru karena Tasty Singapore membagi-bagikan hadiah dan goodie bag berisi produk Tasty Singapore kepada para penunjung The Food Hall Grand Indonesia yang membantu Chef Eddrian memasak atau menjawab kuis yang diberikan oleh Chef Eddrian.


Tasty Singapore itu sendiri adalah kumpulan dari beberapa brand food and baverage. Mereka menyediakan produk-produk bumbu memasak sampai produk cemilan. Tasty Singapore tersedia di The Food Hall dan saat ini sedang ada diskon spesial.


Acara cooking demo Singaporean hawker food oleh Chef Eddrian ini ramai disaksikan oleh pengunjung The Food Hall Grand Indonesia. Chef Eddrian membagikan tips kepada para pengunjung tentang cara memasak yang mudah dan menyenangkan. Wah Doki juga banyak belajar loh disini dan ternyata memang masak itu tidak seribet yang dibayangkan. Nah, ada beberapa menu yang didemokan oleh Chef Eddrian.

Pear Salad with Grapes & Pistachios


Ini dia menu pembuka dalam acara demo memasak ini. Salad yang segar dan unik. Jarang sekali Doki melihat salad pakai buah pear. Produk Tasty Singapore yang digunakan untuk membuat salad ini adalah Kacang Pistachio dari brand Kangaroo. Para pengunjung pun antusias mendekat dan melihat cara membuat salad ini. Saking ramenya, Doki sampai sulit untuk mengambil angle foto untuk mengabadikan momen memasak Chef Eddrian.



Momen seperti ini sangat dimanfaatkan oleh Chef Eddrian untuk berinteraksi langsung kepada pengunjung yang antusias. Tidak lupa Chef eddrian memberikan kuis dan membagikan hadiah bagi peserta yang bisa menjawab kuisnya dengan benar. Eh ternyata Chef Eddrian orangnya usil juga lho karena dia suka ngerjain para mama yang membantunya memasak hehehehe.



Basmati Rice Spagheti with Fish Cake


Nah kalau yang ini adalah menu utama demo memasak ini. Ini adalah spaghetti yang berbeda. Namun, kenapa tampilannya seperti bihun goreng? Eits jangan salah, pasta sebagai bahan baku spaghetti ini adalah brown rice spaghetti dari Peacock Tasty Singapore. Selain itu, bumbu lain untuk membuat spaghetti unik nan lezat ini adalah oyster sauce dari Woh Hup dan kecap manis dari Tiger Brand.



Hmmm aromanya sedap sekali, sangat menggugah selera para pengunjung. Bau harum spaghetti ini juga membuat bapak-bapak mendekat loh karena mereka jadi lapar oleh aroma spaghetti ini. Chef Eddrian langsung inisiatif untuk mengajak bapak-bapak ini untuk ikutan memasak juga. Tuh kan seru banget acara demo masaknya.




Yeay akhirnya bapak-bapak ini mendapatkan bingkisan menarik dari Chef Eddrian karena sudah membantu dia memasak dan sudah rela dikerjain untuk menggoyang loyang penggorengan dari Oxone untuk meniru atraksi memasak Chef Eddrian. Hahahaha seru kan pak masaknya.


Setelah masak-masak dan foto-foto, masuklah ke acara utamanya yaitu mencicipi makanannya. Ayo jangan berebut, semua pasti kebagian hehehehe. Disela-sela keseruan icip-icip ini, hadir perwakilan beberapa produk untuk menjelaskan mengenai produk Tasty Singapore ini.



Nah, bisa terbayangkan teman-teman betapa serunya acara ini. Chef Eddrian baik sekali sudah berbagi ilmu memasaknya kepada para pengunjung The Food Hall Grand Indonesia.


Pada cooking demo ini juga terdapat pembagian door prize bagi para pengunjung The Food hall yang membeli produk Tasty Singapore minimal Rp 200.000. Hadiah door prize nya banyak sekali mulai dari alat masak hingga oven. Selamat ya buat para pengunjung yang menang door prize.


Tuh seru kan cooking demi besama Chef Eddrian dan Tasty Singapore. Acaranya bertabur banyak hadiah seperti ini. gratis pula lho ini tanpa harus resgistrasi terlebih dahulu di awal acara. Nah setelah sesi foto-foto dan sebelum peengunjung pulang, Chef Eddrian disini memanfaatkan kesempatan untuk mempromosikan produk kue tradisional khas Bangka-Belitung yang sedang naik daun yaitu Puding Lumut ala Chef Eddrian.


Semua pengunjung jadi pada kumpul lagi deh karena penasaran ingin mencicipi puding lumut ini. Doki sudah pernah coba sebelumnya dan memang enak sekali rasa puding lumut buatan Chef Eddrian ini. Chef Eddrian juga punya kue buatan satu lagi yaitu kue lapis ijo. Kue yang ini harum sekali dan rasanya enak. Penasaran kan kamu sama pudding lumut dan lapis ijo nya Chef Eddrian! Hehehehe kalau penasaran, kamu langsung pesan saja deh melalui WA ke beliau di 08119930778.

Seperti inilah kira-kira keseruan acara cooking demo Singaporean Hawker Food oleh Chef Eddrian Tjhia dan Tasty Singapore di The Food Hall Grand Indonesia pada akhir pekan kemarin. Nanti kalau Chef Eddrian bikin acara lagi ikutan ya. Makanya follow instagram si Chef @eddriantjhia

Terima kasih teman-teman
Salam Gaztrogram

Wednesday, October 5, 2016

#Gaztrogram Frisian Flag Purefarm Coconut Delight, Kepoin Rasanya Susu Kekinian

#Gaztrogram FRISIAN FLAG PUREFARM COCONUT DELIGHT

FRISIAN FLAG COCONUT DELIGHT

Hey hey kalyan. Apa Kabar? Semoga semua pada sehat ya. Nah biar kamu semakin sehat lagi, kamu coba rutin konsumsi susu deh. Ingat dong dengan 4 sehat 5 sempurna. Nah 5 sempurnanya itu adalah susu.

Btw, kamu tahu gak susu rasa kelapa? belum tau! Ada lho! Beneran ada. Frisian Flag mengeluarkan produk terbaru mereka yaitu susu rasa kelapa. Frisian Flag Purefarm Coconut Delight adalah produk varian terbaru dari Frisian Flag. Nah, seperti apa tuh susu rasa kelapa? Kepo kan sama Rasanya? Yuk #KepoinRasanya



Jadi, Doki minggu lalu diundang acara launching Frisian Flag Purefarm Coconut Delight di Glass House Ritz Carlton Pacific Place Jakarta. Rame juga nih tamu-tamu undangannya. Seru! Lalu di acara tersebut pihak Frisian Flag memberikan penjelasan mengapa mereka launching susu rasa kelapa tersebut.



Jadi, ini merupakan sebuah inovasi untuk mengembalikan kaum muda Indonesia untuk memulai hidup sehat dengan salah satunya memastikan asupan nutrisi yang tepat dengan mengkonsumsi susu menjadi krusial, untuk menemani perjalanan mereka. Oleh karena itu Frisian Flag Indonesia meluncurkan inovasi, Frisian Flag Purefarm Coconut Delight minuman susu dengan rasa kelapa muda, pertama di Indonesia.



Frisian Flag Purefarm Coconut Delight yang terbuat dari kombinasi unik kebaikan susu dengan segarnya  rasa kelapa muda,  segar  ketika diminum dan juga membantu badan untuk tetap semangat di sela – sela aktivitas sehari – hari.


Setelah narasumber Frisian Flag memberikan penjelasan, barulah semua tamu undangan dan blogger-blogger diajak mencicipi susu terbaru Frisian Flag cair ini sambil ramah-tamah mencicipi hidangan spesial.







Menurut Doki, Rasanya enak ternyata. Susu kan biasanya kental creamy yang agak suka membuat eneg, tapi susu Frisian Flag Cair Coconut Delight ini tidak membuat eneg lho. Rasanya segar dan manisnya pas. Rasa kelapa dan susunya bercampur pas banget dan lebih enak diminum saat dingin. Nah, Kalyan kepo kan sama rasanya hehehehe.







Buruan cobain susu cair Frisian Flag Coconut Delight ini. Ayo #KepoinRasanya
dan kunjungi juga websitenya www.frisianflag.com atau kunjungi FB susucairfrisianflag (facebook.com/susucairfrisianflag

Terima kasih
Salam Gaztrogram

Monday, July 4, 2016

#Gaztrogram Turkish Buffet Grand Cafe di Hotel Grand Hyatt Jakarta






#Gaztrogram TURKISH BUFFET GRAND CAFE JAKARTA

GRAND CAFE

Hey hey kalyan. Apa kabar? wah sudah 2 bulan nih Doki tidak nulis di blog gaztrogram ini. Soalnya kemarin Doki sedang persiapan ujian dan ada beberapa pekerjaan juga. Hal yang paling bikin Doki menghilang dari dunia tulis-menulis ini adalah aplikasi sosial media blog yang paling seru yaitu STELLER.
Jadi, Doki sedang aktif sekali bermain steller. STELLER adalah sebuah aplikasi sosial media yang memungkinkan kita untuk berbagi cerita layaknya sebuah blog dengan format yang lebih menarik, lebih mudah, dan lebih seru tampilannya. Sekarang menulis menjadi lebih mudah dan lebih terlihat menarik tampilannya karena STELLER. Sudah 2 bulan ini Doki aktif ngeblog di STELLER. Ayo kamu coba STELLER juga & segera unduh aplikasi STELLER sekarang. Oh iya, STELLER Doki adalah HAFIIZH. Ayo cek cerita Doki di STELLER.
Nah, kembali ke topik utama kita yaitu tentang makanan Turki di Grand Cafe hotel Grand Hyatt Jakarta. Doki sudah menulis tentang Grand Cafe di STELLER Doki. Ayo cek dulu nih hehehehe

http://steller.co/s/5rrVswwuBSW

Grand Cafe Grand Hyatt Jakarta

(Gambar 2. Grand Cafe)

Selama bulan suci ramadan ini, Grand Cafe Grand Hyatt Jakarta menghadirkan makanan spesial untuk berbuka puasa. Grand Cafe menyediakan Makanan khas Turki selama bulan puasa ini. Mereka mendatangkan kokinya langsung dari Turki. Ada Chef Yusuf & Chef Emirhan dari Hyatt Regency Istanbul Atakoy dan Chef Selcuk dari Grand Hyatt Istanbul.


(Gambar 3. Grand Cafe)

(Gambar 4. Grand Cafe)

(Gambar 5. Chef Yusuf (kiri) dan Chef Emirhan)

Hidangan pembuka (Mezze Set)

(Gambar 6. Chef Yusuf sedang menyajikan Mezze untuk pengunjung)

Makanan Utama (Main Course set dan Domba Panggang dengan nasi oriental)

(Gambar 7. Chef Selcuk sedang menyediakan domba panggang untuk pengunjung)

(Gambar 8. Set Hidangan Utama)

Hidangan penutup

(Gambar 9. Hidangan penutup khas Turki di Grand Cafe)

(Gambar 10. Turkish Coffee di Grand cafe)

(Gambar 11. Turkish Buffet di Grand Cafe Grand Hyatt)

(Gambar 12. Chef Yusuf & Chef Emirhan dari Hyatt Regency Istanbul Atakoy)

Yuk baca dulu atau baca lagi STELLER Doki biar lebih tahu ceritanya
http://steller.co/s/5rrVswwuBSW

#Gaztrogram Turkish Buffet Grand Cafe Grand Hyatt



Turkish Buffet Grand Cafe

Alamat: Jl. M.H. Thamrin kav 28-30, Jakarta, Indonesia.

Sajian: Turkish food, International dishes, Coffee
Harga: Rp 388.000++ per orang
Instagram: @grandhyattjakarta

Rasa: 5 Jempol (5/5)
Pelayanan: 5 Jempol (5/5)
Kebersihan: 5 Jempol (5/5)
Suasana: 4 Jempol (4/5)

Parkiran: ada
Wifi: ada
Mushola: ada
Pembayaran: cash, debit, credit

#Gaztrogram Turkish Buffet Grand Cafe Grand Hyatt = 5 Jempol (5/5)

Salam Gaztrogram
Terima Kasih

Saturday, March 12, 2016

#Gaztrogram Es Krim IKEA Alam Sutera

#Gaztrogram ES KRIM IKEA (IKEA ICE CREAM) ALAM SUTERA, NIKMATI MANISNYA SETELAH BERBELANJA

ES KRIM IKEA (IKEA ICE CREAM)

Hey hey kalyan. Cuaca Jakarta dan sekitarnya sekarang sedang tidak menentu ya. Kadang panas banget, kadang hujan lebat banget. Daripada galau, mendingan kita main-main ke IKEA Alam Sutera. Kalyan sudah pernah ke IKEA Alam Sutera kan? Tidak harus berbelanja kok disini, bisa juga untuk makan dan meikmati es krim IKEA.

IKEA Alam Sutera memiliki es krim buatan mereka sendiri. Es Krim IKEA ini cukup menjadi buah bibir juga lho di kalangan netizen Indonesia. Fotonya beredar dimana-mana di media sosial. Yuk simak apa sih keunikan es krim IKEA ini sampai bisa disukai banyak orang.

Es Krim IKEA

(Gambar 2. Es Krim IKEA Alam Sutera)

Ini dia nih es krim paling hits se Jabodetabek. Es krim vanila produksi IKEA sendiri. Kenapa sih es krim ini bisa terkenal sekali? Karena kan IKEA nya 1 dan semua orang heboh ke IKEA pada saat itu.

(Gambar 3. Es Krim IKEA Alam Sutera)

IKEA di Indonesia memang saat ini baru ada 1 gerai saja yaitu di Alam Sutera, Tangerang, Banten. IKEA ini memiliki konsep belanja self service. Semuanya harus kamu lakukan sendiri. Kantong belanja bawa sendiri, kantong makan bawa sendiri, dan pengambilan barang pun ambil sendiri. Bahkan untuk es krimnya juga kita harus ambil sendiri lho.

(Gambar 4. Es Krim IKEA Alam Sutera. Lokasinya di depan kasir IKEA)

Dimana sih letak es krim ini? Kalyan tahu tidak? Coba kita tanya sama si kerudung merah di foto. "Di depan kasir IKEA Dok" ujarnya hahahaha. Terima kasih buat si kerudung merah yang sudah memberi kita informasi. Jadi kamu harus antri disini untuk mendapatkan es krim IKEA.

(Gambar 5. Es Krim IKEA Alam Sutera. Rp 4000)

Harga es krim IKEA ini adalah Rp 4000. Saat dikasir, kamu akan dikasih cone dan koin buat mesin es krim. Jadi memang kamu harus ambil es krim kamu sendiri. Tisunya pun juga kamu ambil sendiri.

Bagaimana langkah-langkah mengambil es krim setelah kamu mendapat koin & cone? Ikuti gambar berikut ini:

(Gambar 6. Letakkan cone pada mesin es krim dan masukkan koin)

(Gambar 7. Bukan sulap bukan sihir, mesin es krim bergerak sendiri)

(Gambar 8. Es krim pun siap dinikmati)

(Gambar 9. Es Krim IKEA Alam Sutera. Harga Rp 4000)

Yeay, es krim IKEA siap dinikmati. Koin tadi berubah menjadi es krim yang manis dan siap memanjakan mulut kamu yang butuh manis-manis hahahaha.

Bagaimana rasanya Dok? Bismillah. Hmmm manis! Ya iya lah namanya juga es krim hahahaha. Es krim ini manisnya pas, jadi tidak eneg kalau kebanyakan. Rasanya adalah vanila dan es krim ini punya harum yang khas. Beda rasa dengan es krim sejenis dari resto cepat saji, yang ini tidak terlalu manis.

(Gambar 10. Es Krim IKEA Alam Sutera. Habis makan, buang sampahnya, lalu pulang)

Nah setelah kalyan menikmati es krim ini, kalyan jangan lupa ya untuk membuang sampah kertas dan tisunya ke tong sampah. Malu ah, jangan nyampah di meja. IKEA kan memang konsepnya self service, jadi ya setelah kamu selesai makan juga harus beresin meja kamu sendiri.

Yuk kita biasakan untuk hidup bersih dan tidak buang sampah sembarangan.


#Gaztrogram Es Krim IKEA Alam Sutera

Es Krim IKEA Alam Sutera

Alamat: Bintaro komersial CBD sektor 7 Jl. Sutera Boulevard No 45 Alam Sutera, Serpong, Tangerang Selatan, Indonesia.

Telepon:(+62)21 2985 3900
Harga: Rp 4.000
Instagram: @ikea_id, www.ikea.co.id

Rasa: 3 Jempol (3/5)
Pelayanan: -
Kebersihan: 4 Jempol (4/5)
Suasana: 3 Jempol (3/5)

Parkiran: ada
Mushola: ada
Pembayaran: cash, debit BCA

#Gaztrogram Es Krim IKEA Alam Sutera = 3 Jempol (3/5)
 

Salam Gaztrogram
Terima Kasih